Cara Ampuh Memutihkan Kulit Wajah Pria Terbaru

Cara Ampuh Memutihkan Wajah Pria Terbaru - Sama halnya dengan wanita, kulit wajah pria agar putih dan cerah membutuhkan perawatan yang teratur, dengan rajin mencuci wajah pun tidak dapat menjamin wajah anda putih, perlu perawatan seperti eksfoliasi, penggunaan toner, pelembab, dan rajin mencuci wajah. Namun jika anda sudah melakukan beberapa perawatan tersebut namun wajah anda tetap hitam dan kusam maka anda mungkin perlu membatasi kegiatan diluar rumah saat siang hari.
Perawatan Wajah Untuk Pria Agar Putih Alami
Semua pria pasti ingin ganteng, namun selain ganteng pria itu juga ingin wajahnya bersih dan berkarisma. Mereka biasanya suka main sepakbola, bermotor atau kegiatan lainnya di luar ruangan sehingga wajahnya mudah kusam dan terlihat hitam, Dengan melakukan beberapa perawatan kulit, wajah pria pun bisa menjadi lebih cerah dan bersih sehingga akan percaya diri, Berikut adalah beberapa perawatan sederhana yang bisa kalian coba para kaum pria untuk membuat wajah kalian putih alami:

1. Perawatan Mingguan: Eksfoliasi
Pria lebih cepat berkomedo karena biasanya wajah mereka lebih berminyak. Untuk itu perawatan pengangkatan kulit mati atau eksfoliasi penting untuk dilakukan. Perawatan tersebut bisa menggunakan scrub, peeling gel, atau masker peel off. Produk-produk tersebut akan mengikis kotoran, kulit mati dan minyak berlebih pada wajah sehingga pori-pori wajah menjadi lebih bersih. Tapi, perawatan eksfoliasi tidak dilakukan setiap hari. Cukup satu minggu sekali.

2. Toner
Siapa bilang pria tidak butuh toner wajah? Di wajah wanita atau pria, tetap butuh toner setelah melakukan pencucian wajah dengan sabun. Fungsi toner untuk mengangkat sisa bahan kima dari sabun yang masih tertinggal di kulit. Selain itu, toner bekerja untuk mengembalikan dan menormalkan pH kulit.

3. Pelembap
Pria juga butuh menggunakan pelembap. Pelembap digunakan setelah menggunakan pembersih wajah. Sangat disarankan untuk menggunakan pelembap ketika kulit masih sedikit lembap sehingga pori-pori kulit bisa menjaga kelembapan yang dibutuhkan. Pilih pelembap yang mengandung SPF sehingga juga bisa berfungsi sebagai tabir surya untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

4. Mencuci Wajah
Dermatologis di Columbia Presbyterian Medical Center David E. Bank, M.D menyarankan untuk menggunakan sabun pencuci wajah dengan formula yang lembut seperti Cetaphil. Umumnya, kulit pria bertipe kombinasi yang berminyak di area hidung dan kening, namun kering di bagian pipi. Formula yang lembut dengan pH yang seimbang tidak membuat kulit jadi berminyak atau terlalu kering.

5. Krim cukur

Para ahli menyarankan pria untuk menggunakan krim cukur sekaligus gel pendingin saat mencukur jambang dan jenggot. Cara ini bisa mengurangi kemerahan pada kulit dan rasa sakit serta luka yang mungkin timbul saat mencukur.

6. Serum
Kulit pria memang lebih tebal sehingga kerutan datang tidak secepat di wajah wanita. Meski begitu, pria perlu tetap menjaga keelastisan kulit, terutama jika sudah memasuki usia 30 tahun. Menggunakan serum yang umumnya memiliki kandungan anti-aging perlu digunakan setidaknya satu kali sehari, setiap malam ketika menjelang tidur. Agar kekenyalan kulit tetap terjaga dan mencegah kerutan.
Baca: Cara Memutihkan Kulit Dengan Daun Jambu Biji.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth