Masker Alami: Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Air Beras

Masker Alami: Cara Memutihkan Wajah Dengan Air Beras - Air cucian beras bisa buat wajah putih??? pertanyaan pertama yang mungkin muncul di pikiran anda saat anda membaca judul artikel ini, air beras atau yang lebih tepat air bekas untuk mencuci beras mengandung berbagai nutrisi yang didapat dari hasil membersihkan beras itu sendiri, dan sudah banyak hasil penelitian yang menunjukkan bahwa air beras memang bermanfaat untuk perawatan wajah, dan bahkan banyak sekali produk kecantikan seperti lulur beras putih, masker beras putih yang dijual dipasaran. Untuk lebih lanjutnya pada artikel kali ini sudah kita bahas mengenai kandungan air beras, manfaatnya untuk kecantikan kulit, dan bagaimana cara membuat masker dari air beras.
Kandungan Air Beras
Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah tersebut tidak butuh uang yang banyak karena Anda bisa memanfaatkan air beras. Dilansir dari laman website doktersehat, beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan, Kandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol.

Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit. Selain itu, masih banyak kandungan yang lainnya yang juga sangat baik bagi kesehatan kulit seperti mineral, vitamin, dan antioksidan yang dapat menutrisi dan menyegarkan kulit.

Manfaat Air Beras Untuk Wajah
Apakah air beras cuma dapat memutihkan kulit? jawabanya tidak, air beras dengan berbagai kandungan nutrisi didalamnya memiliki beragam manfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti berikut:
1. Mengecilkan pori-pori
Coba celupkan bola kapas ke dalam air bekas cucian beras dan memakainya di wajah. Usapkan serta pijat secara perlahan pada bagian yang diinginkan. Hal ini akan mampu mengencangkan pori-pori dan membuat mereka terlihat lebih kecil.

2. Meredakan iritasi kulit
Peradangan dan kemerahan akibat iritasi bisa diatasi dengan air beras. Anda yang mengalami dermatitis atopik, disarankan untuk mandi dengan air beras selama 15 menit dua kali sehari.

3. Penyembuh jerawat
Ketimbang harus datang ke dokter kulit, dokter kecantikan, atau lainnya, sebaiknya Anda menggunakan air bekas cucian beras untuk mengatasi jerawat di wajah Anda. Air ini akan dapat menyembuhkan secara alami dan lebih cepat. Silakan dicoba jika tidak percaya.

4. Toner kulit
Rendam kapas di air bekas cucian beras untuk mengelap kulit Anda. Ini akan dapat menghapus setiap kotoran dan sebum berlebih yang ada di kulit Anda. Jika Anda rutin menggunakan cara ini, maka kulit wajah Anda akan lembut dan segar.

5. Cuci muka
Anda dapat menyimpan air bekas cucian beras pada sebuah botol dan menggunakannya setiap kali Anda mencuci muka. Khasiat ini akan lebih teras untuk pencahayaan kulit. Anda tidak harus bergantung pada produk-produk kosmetik yang mahal dan beresiko tinggi. Cukup menggunakan air bekas cucian beras ini, Anda akan terlihat bercahaya.

6. Masker wajah
Air bekas cucian beras ini juga bisa dijadikan sebagai masker wajah. Ambil 'paper napkin' dan potong di beberapa bagian mirip masker wajah pada umumnya. Tuangkan air beras dalam mangkuk dan rendam kertas masker di dalamnya selama kurang lebih 10 menit.

Kemudian angkat dan peras. Secara perlahan tempelkan itu ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Rasakan kesegaran wajah Anda setelah memakai itu.

7. Mencerahkan wajah
Mencuci wajah dengan air beras dapat mencerahkan wajah, karena kandungan potrein dapat meningatkan produksi kolagen pada tubuh.

Cara Membuat Masker Air Beras
Berikut ini ada dua cara untu membuat masker pemutih wajah dari bahan air beras:
Cara 1:
1 Pertama, isi satu cangkir dengan beras. Lalu, cuci sebentar dan cepat sehingga debu dan kotoran dari beras dapat menghilangkan dan buang airnya.

2. Kemudian, tambahkan air segar kembali dan aduk-aduk dengan tangan. Diamkan selama 30 menit agar nutrisi yang terkandung pada beras masuk ke dalam air.

3. Langkah ketiga adalah pisahkan air dari beras, lalu basuh wajah dengan air tersebut. Pijat lembut dengan jari-jari selama 6 menit, dan biarkan selama 15-20 menit.

4. Bilas dengan air bersih, keringkan dengan handuk yang lembut sambil menepuk-nepuk kulit.
Demikian langkah mencuci muka dengan air cucian beras seperti dilansir dari laman merdeka.com.

Cara 2:  
1. Cara yang kedua ini termasuk cara langsung yakni dengan memasukkan beras ke dalam kain katun atau wadah lain yang tidak mudah robek.

2. Setelah itu, tumbuk pelan beras dalam kain sehingga hancur.

3. Beras dalam kain yang sudah hancur tadi masukkan ke dalam air hangat untuk diusapkan ke bagian wajah.

4. Usapkan buntalan beras dalam kain tersebut secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan bersihkan dengan handuk.
Artikel menarik lainnya: Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Kunyit Dan Jeruk Nipis.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth