Cara Memutihkan Kulit Dengan Daun Jambu Biji

Cara Memutihkan Kulit Dengan Daun Jambu Biji - Untuk mendapatkan kulit wajah putih bukanlah yang sulit, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami disekitar rumah anda, dan salah satu bahan alami yang direkomendasikan adalah daun jambu biji, daun ini kerap digunakan untuk obat-obatan pencernaan karena dapat membunuh bakteri dan menetralkan racun, namun fungsi tersebut juga dapat dimanfaatkan dalam perawatan kecantikan kulit, untuk lebih jelasnya tentang daun jambu biji untuk wajah berikut uraian lengkapnya:
Kandungan Dan Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kulit
Jambu biji merupakan salah satu jenis buah yang kerap tumbuh di pekarangan rumah, tak hanya memberikan manfaat pada buahnya. Daun muda-nya ternyata memiliki khasiat yang besar untuk kesehatan kulit.

Daun muda ini sudah sejak lama digunakan dalam pengobatan tradisional di negara-negara tropis. Daun ini mengandung sejumlah zat-zat bermanfaat, termasuk antioksidan seperti vitamin C dan flavonoid seperti quercetin.
1. Ringankan bintik hitam dan merah
Daun jambu biji bisa membantu menyingkirkan noda, bintik merah dan hitam di wajah. Daun ini mengandung bahan yang tak hanya membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, tapi juga membantu meringankan noda dengan bertindak sebagai agen toning,

2. Sebagai antioksidan
Tak hanya buah jambu biji yang mengandung antioksidan, namun juga daun jambu biji. Antioksidan akan mencegah efek berbahaya dari proses oksidasi yaitu pelepasan molekul radikal bebas.

3. Lawan keriput
Jambu memiliki sifat antioksidan yang sangat ampuh dan penelitian menemukan daun ini jauh lebih kuat sifat bebas radikalnya dibanding buahnya. Alhasil, daun ini sangat sempurna untuk mencegah keriput. Selain itu, daun jambu biji juga memiliki senyawa yang membantu kulit sehingga mengurangi munculnya keriput.

4. Melindungi kulit dari sinar UV
Jambu biji mengandung dua kali jumlah likopen yang terkandung dalam tomat. Likopen adalah antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi lingkungan. Satu jambu menyediakan sekitar 2,9 gram likopen.

5. Obati dermatitis atopik
Daun jambu biji juga memiliki sifat antialergi yang membantu mencegah produksi histamine (senyawa yang diproduksi tubuh melawan bahan asing yang menyebabkan peradangan dan pembentukan gejala alergi) di tubuh. Inilah alasannya mengapa daun jambu biji sangat bagus untuk membantu mengobati pasien yang menderita dermatitis atopik. Selain itu, daun ini juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan gatal yang disebabkan dermatitis atopik.

6. Meningkatkan warna kulit
Jambu biji dapat membantu dalam mempercantik kulit, sehingga Anda bisa memiliki kulit yang lembut dan bercahaya. Untuk memperbaiki kulit, Anda dapat membuat scrub jambu biji di rumah.

7. Singkirkan jerawat
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif terhadap bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, penelitian ini menemukan daun jambu biji juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

Cara Membuat Masker Daun Jambu Biji
1. Daun Jambu Biji
Cara membuat maskernya gampang, cukup ambil beberapa daun jambu biji yang tidak terlalu tua, hancurkan hingga agak halus dengan tangan atau blender. Campur dengan sedikit air, oleskan merata di wajah dan biarkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu bilas bersih. Lakukan perawatan sebanyak 2-3 kali seminggu. Jika wajah sangat berminyak bisa diulang 4 kali seminggu. Silahkan mencoba di rumah.

2. Daun Jambu Biji Dan Air Beras
Untuk membuat masker daun jambu biji dan air beras, anda bisa mengikuti cara no satu diatas namun jika pada cara no satu menggunakan air bersih biasa disini diganti dengan air rendaman beras putih.

3. Daun Jambu Biji Untuk Scrub Wajah
Ambil 6 sampai 7 lembar daun jambu biji ini yang masih muda (mudah untuk dilembutkan), di cuci sampai bersih, remukkan dan lembutkan memakai cara digosok-gosok dengan menggunakan tangan, tangan Anda harus sudah bersih dahulu tentunya.

Letakkan pada tatakan gelas yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, menurut website mengobati.net, oleskan sedikit demi sedikit pada wajah secara menyeluruh dan merata, hindari pada bagian mata dan bibir. Tunggu hingga 10 menit sampai 15 menit. Lalu pijat dengan gerakan ke arah muka bagian atas dengan menggunakan jari. Bilas dengan air hangat hingga bersih.
Artikel keren lainnya: Manfaat Masker Tomat Untuk Memutihkan Kulit Wajah.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth