Tips Membuat Wajah Putih Alami Dalam 1 Minggu

Tips Membuat Wajah Putih Alami Dalam 1 Minggu - Memiliki kulit wajah putih alami bukanlah hal yang dapat dilakukan semalaman, anda perlu melakukan perawatan wajah secara teratur dan menghindari berbagai hal yang dapat membuat kulit anda menghitam, pada pembahasan artikel kali ini akan kita bahas mengenai kedua topik tersebut sehingga anda dapat memiliki wajah yang sehat, putih, dan cerah alami.
Tips Perawatan Yang Harus Dilakukan Dalam Seminggu
1. Mencuci Wajah Teratur
Salah satu hasil penelitian menyimpulkan bahwa rekomendasi mencuci wajah dua kali sehari dengan pembersih ringan terbukti efektif dan nyaman. Namun, mencuci wajah lebih dari dua kali sehari mungkin tidak akan membuat kulit wajah anda menjadi iritasi, terutama apabila Anda tergolong individu yang aktif dan sering berkeringat. Pastikan Anda memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, dan tidak bersifat iritatif.

2. Menggunakan Masker Wajah
Sebaiknya, masker wajah cukup diaplikasikan pada wajah seminggu sekali saja. Banyak orang salah kaprah, malah maskeran setiap hari dengan waktu sangat lama, bahkan dibawa sampai tidur malam. Hal ini, secara perlahan akan membut kulit wajah mengering, karena sesungguhnya produk masker bersifat mengering bila terkena udara dan angin. Pilih masker wajah yang dapat membuat kulit mati terangkat atau pilih masker peel off (masker yang dapat dikelupas setelah kering).

2. Menggunakan Pelembab
Pelembap wajah diperlukan oleh kulit untuk mempertahankan stuktur dan fungsi kulit dari berbagai faktor eksternal seperti udara kering, AC, sinar matahari, angin, dan faktor usia. Selain itu, pelembab juga membentuk lemak pada permukaan kulit sehingga kulit menjadi halus, lentur, serta mengurangi penguapan air dari sel kulit. Pelembab wajah digunakan secara teratur teratur pada pagi, siang atau sore hari setelah wajah dibersihkan.

3. Mengkonsumsi Makanan Kaya Vitamin
Masukkan beberapa jenis buah atau sayuran yang kaya akan vitamin C dan E dalam menu harian anda, kedua jenis vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal bebas perusak sel tubuh, dan dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.

Jika bicara tentang sumber makanan kaya vitamin C, kebanyakan orang pasti mengacu pada buah jeruk. Memang, buah yang satu ini menjadi icon sumber vitamin C. Tapi sebenarnya ada banyak makanan yang kaya vitamin C seperti jamu, pepaya, strawberi, nanas, dan mangga. Sedangkan vitamin E didapatkan secara alami, misalkan dengan mengonsumsi makanan seperti brokoli, biji bunga matahari, dan lainnya.

4. Pijat Wajah
Banyak orang berpikir bahwa pijat wajah hanya untuk membantu membuat mereka rileks dan nyaman. Kenyataannya, ada banyak manfaat dalam jangka panjang dari perawatan ini.  salah satu manfaat dari pijat wajah adalah Meningkatkan kualitas kulit, memudarkan noda hitam, mencerahkan, menyingkirkan kulit kering, dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit wajah.

Apabila anda tidak memiliki waktu atau tidak ingin membuang uang untuk pijat wajah disalon, anda bisa memijat wajah sendiri bersamaan dengan saat anda menggunakan produk cream cleanser dan facial wash.

Hal Yang Harus Di Hindari Dalam Seminggu
1. Paparan sinar matahari langsung
Jika ingin bepergian ke luar rumah, gunakan lah krim pelindung matahari, kacamata, dan segala perlengkapan yang menjauhkan Anda dari paparan sinar matahari.

2. Berenang
Walaupun renang dapat membakar lemak, memperbaiki postur tubuh, baik untuk jantung, tulang, dan sendi, serta mengusir stres. Namun, berenang juga membuat kulit lebih gelap. Usai berenang di kolam yang terpapar sinar Matahari, akan ada garis-garis putih mengganggu yang membentuk busana renang di tubuh. Kaporit yang dipakai untuk menjaga kebersihan air pun buruk untuk kulit. Selain membuat kering, kaporit juga membuat kulit gelap.

3.Polusi Udara
Tempat yang Anda tinggali dapat memengaruhi kesehatan dan penampilan kulit. Kulit yang terpapar tiap hari oleh udara yang telah tercemar akan terlihat kusam menyerupai kulit orang yang merokok, terutama pada bagian wajah, leher, dan tangan.

Asap, kotoran, dan debu saat terpapar oleh sinar matahari, dapat membentuk radikal bebas yang mampu menghancurkan oksigen di dalam sel-sel kulit dan menghambat produksi kolagen. Inilah yang kemudian menimbulkan penuaan dini, menyebabkan kulit berkerut, kasar, berjerawat, serta kusam.

4. Makanan Terlalu Manis
Gula mengandung kadar keasaman yang tinggi dan sifatnya bisa memicu inflamasi. Sebab gula membuat kadar gula dalam darah meningkat dan menyebabkan pembengkakan. Inflamasi bukan hanya membuat kulit mengalami pembengkakan, tetapi juga memunculkan keriput. Pasalnya gula 'menyerang' kolagen yang bertugas untuk menjaga kelembapan kulit secara alami.

5. Alkohol
Mengonsumsi alkohol membuat tubuh benar-benar dehidrasi, dan memaksa ginjal untuk bekerja dua kali untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Akhirnya, kulit mulai Menjadi benar-benar kering, dan kehilangan kelembapan alami.

Alkohol mencegah nutrisi dan mineral dalam tubuh untuk mencapai sel-sel kulit dan mengisi mereka. Akhirnya menyebabkan kulit pucat dan kusam. Selain itu alkohol menguras vitamin A antioksidan yang penting untuk elastisitas kulit, membuat kulit kering sehingga rentan terhadap kerutan dan kusam. Baca: Wajah Putih: Manfaat Bengkoang Untuk Kulit Wajah.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth