Cara Memutihkan Wajah Dengan Mentimun Segar

Cara Memutihkan Wajah Dengan Mentimun Segar - Untuk mendapatkan kulit sehat dan putih anda bisa melakukan berbagai perawatan sederhana dirumah, dan menggunakan masker mentimun adalah salah satu contohnya, mentimun mengandung beragam vitamin dan air yang dapat melembabkan wajah anda dan mencegah kulit menjadi kusam dan kering. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda perlu menambahkan beberapa bahan alami lainnya seperti perasan jeruk nipis, putih telur, alpukat, madu, dan teh.
Kandungan Mentimun
Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Kandungan air yang tinggi, vitamin A, B, dan C, serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk melembabkan, memutihkan, menutrisi dan mengencangkan kulit. Asam caffeic dan asam askorbat  yang terkandung dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada akhirnya dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Manfaat Mentimun Untuk Kulit
Pengaplikasian masker mentimun pada kulit wajah sudah dipercaya sejak lama memberikan efek baik pada kulit. Bukan hanya dagingnya, bahkan biji mentimun mengandung vitamin E dan potasium yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Berikut beberapa manfaat lain dari masker mentimun untuk kulit:

1. Meredakan mata sembab
Mentimun akan berlaku seperti halnya sebungkus es batu untuk meredakan kelopak mata yang bengkak. Mentimun mengandung flavonoid dan antioksidan yang bisa meredakan bengkak, kemerahan dan iritasi di kulit. Mentimun mengandung flavonoid yang bisa memberi efek dingin dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar hingga mengurangi mata yang bengkak.

2. Mengatasi kulit terbakar
Efek terlalu lama terpapar matahari bisa sangat menyakitkan. Terutama untuk di daerah kupu-kupu di bagian wajah (dahi hidung, pipu dan dagu). Mentimun sangat kaya akan nutrisi mulai dari air, potasium, sulfate dan vitamin A dan C untuk meringankan kulit dari efek terbakar matahari.

3. Pembersih Wajah
Mentimun berkhasiat sebagai pembersih wajah alami secara menyeluruh, yang dapat membantu menghilangkan kotoran yang terdapat pada pori-pori dan membersihkan dari sisa-sisa kosmetik.

4. Anti penuaan
Mentimun mengandung vitamin C dan asam caffeic, kedua antioksidan ini ini jika diaplikasikan ke kulit akan mencegah keriput, kerusakan akibat radikal bebas dan lain sebagainya.

5. Mengatasi Jerawat
Selain dapat berkhasiat untuk membersihkan dan mengencangkan kulit wajah anda secara alami, mentimun tidak hanya bermanfaat untuk kulit sehat. Tetapi mentimun juga mempunyai khasiat lain, bagi anda yang memiliki kulit yang bermasalah. Iya, mentimun juga dapat membantu untuk mengurangi dan mengobati jerawat.

Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Memutihkan Kulit
Berikut beberapa kumpulan resep cara membuat masker wajah dari mentimun untuk memutihkan kulit wajah anda:
Cara 1:
1. Campurkan mentimun dengan alpukat untuk mengencangkan kulit.
2. Blender 1/2 mentimun dan 1/2 alpukat. Tambahkan 1 butir putih telur dan 2 sdt susu bubuk.
3. Masukkan dalam kulkas selama setengah jam sebelum menerapkan campuran ke wajah dan leher.
4. Biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat kemudian air dingin.

Cara 2:
1. Blender 1/2 mentimun dan 1/2 apel hingga lembut.
2. Tambahkan 1 sdt. madu dan oleskan pada wajah dan leher, hindari area mata.
3. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat dilanjutkan air dingin.

Cara 3:
1. Blender mentimun yang telah diiris sampai lembek. Saring mentimun blender tersebut dan kumpulkan cairannya dalam mangkuk.
2. Tambahkan 1 sdt. perasan lemon yang juga memiliki efek lembut pada kulit.
3. Tambahkan 1 butir putih telur yang sudah dikocok dan aduk bahan hingga merata.
4. Oleskan campuran ke wajah dan leher, kecuali mata. Biarkan selama 15 sampai 25 menit dan bilas dengan air hangat.

Cara 4:
1. Awali dengan blender ½ potong ketimun. Lalu, campurkan ¼ mangkuk susu, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok makan gula merah.
2. Aduk sampai menjadi ramuan pasta yang kental.
3. Selanjutnya, oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas hingga bersih.

Cara 5:
1. Campur ½ mentimun yang telah dipotong dengan 1 sdt. mint, 1 sdm. jus lemon, dan 1 butir putih telur.
2. Blender semua bahan hingga halus kemudian dinginkan dalam lemari es selama 10 menit.
3. Oleskan ke wajah dan leher dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin.
Baca: Tips Membuat Wajah Putih Alami Dalam 1 Minggu.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth