Tips Membuat Wajah Putih Alami Dengan Cepat

Tips Membuat Wajah Putih Alami Dengan Cepat - Ingin memiliki kulit wajah cantik dan berseri bukanlah hal yang sulit, kunci utama adalah rajin melakukan perawatan, namun melakukan perawatan juga belum cukup, anda perlu melakukan gaya hidup sehat seperti olahraga, tidur cukup, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Namun jika anda sudah merah sudah melakukan gaya hidup yang sehat namun kulit tetap hitam dan kusam maka anda perlu membaca artikel ini. Pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai apa yang menjadi penyebab kulit wajah kusam, tips membuat wajah putih, dan cara membuat masker pemutih wajah dengan menggunakan bahan alami.
A). Penyebab Wajah Kusam
Berikut ini adalah 7 penyebab utama kenapa kulit wajah menjadi kusam dan kering, yang mungkin belum anda sadari:
1. Lingkungan kotor
Di luar kebiasaan Anda sendiri, lingkungan yang kotor, seperti polusi udara dan paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit yang tidak terlindungi. Selain itu, kelembaban udara yang rendah dan angin juga merupakan masalah bagi kulit. 

2. Tidak cukup tidur
Apa pun yang menyebabkan Anda terjaga sepanjang malam, entah itu stres atau tidak, itulah yang menjauhkan Anda dari kulit yang diinginkan. Tidur adalah waktu restoratif tubuh, ketika sel kulit memperbaiki diri dan regenerasi. Jika periode ini dipersingkat atau diubah, sel kulit tidak dapat tampil optimal.

3. Stres
Jika semua perawatan kulit dari luar telah Anda lakukan, tapi tidak menyebabkan perubahan besar, mungkin masalahnya bukan di dalam tubuh, melainkan di pikiran. Ketika berbicara tentang stres, itu juga memiliki pengaruh besar terhadap kulit Anda. Stres menyebabkan peningkatan kortisol, yang mempengaruhi aliran darah ke kulit dan memperbaiki kulit. Rasa marah, frustasi, kecewa, apapun bentuknya, ia dapat menjadi pembatas antara Anda dan kulit bersinar yang diinginkan.

4. tidak minum cukup air
Jika Anda dehidrasi, itu juga pasti mempengaruhi kulit. Dehidrasi dapat menurunkan volume aliran darah ke kulit, yang akan membuat Anda terlihat pucat dan sakit-sakitan. Banyak dari Anda mungkin berpikir bahwa dehidrasi adalah masalah kecil yang akan teratasi hanya dengan minum segelas air atau memakai pelembab. Namun ternyata dehidrasi adalah masalah kulit jangka panjang, yang membuat kulit kehilangan asupan air yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil kulit sehat abadi.

5. Tidak pernah melakukan eksfoliasi
Mungkin menurut Anda mencuci muka dua kali sehari merupakan rutinitas yang cukup untuk melindungi kulit. Namun, ada satu langkah penting yang harus ditambahkan, yaitu eksfoliasi atau pengelupasan. Berdasarkan penelitian dari Dr Kenneth Howe, seorang dermatologis di Wexler Dermatology, penyebab paling umum dari kulit kusam adalah kekeringan. Kulit kering harus mengelupas, sehingga menghasilkan kulit yang segar dan cerah.

6. Kurang kelembapan
Beberapa ahli kulit menyarankan untuk memakai pelembap dengan bahan-bahan seperti ceramides. Ceramides dapat membantu memperbaiki fungsi kulit, meningkatkan kadar air, dan asam hyaluronic, yang dapat menyebarkan air ke jaringan di sekitarnya.

7. Makeup yang salah
Hal lain yang dapat membuat kulit Anda menjadi kusam adalah makeup yang menyebabkan kulit Anda semakin kering. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk tidak menggunakan cairan pembersih wajah yang mengandung alkohol. Cobalah untuk mencari cairan pembersih wajah yang dapat menghapus riasan dan melembabkan wajah di waktu bersamaan.

B). Tips Membuat Wajah Putih
1. Melakukan Steam Wajah
Perawatan Wajah dimasa lalu ketika perempuan tidak pergi ke spa dan salon untuk perawatan karena mahal dan jumlah salon juga tidak sebanyak sekarang.

Namun wanita zaman dulu tidak kehabisan akal, mereka melakukan steam atau penguapan sendiri. Caranya juga sangat mudah, rebus air dan masukkan irisan lemon atau timun. Kemudian dekatkan wajah ke air panas tersebut. Lakukan perawatan ini selama 10-20 menit secara teratur tiap minggunya. Steam wajah bermanfaat untuk menghindari pori-pori tersumbat dan membersihkan kulit Anda dari kotoran seperti debu.

2. Rajin Mencuci Wajah
Mencuci wajah sudah menjadi rutinitasi perawatan yang dilakukan baik pria dan wanita. Umumnya hal tersebut dilakukan dua kali pada saat mandi pagi serta sebelum tidur. Jika sejumlah ahli kecantikan menyarankan bahwa membersihkan muka tidak dilakukan terlalu sering berbeda dengan Dr. Aryani Sudharmoni SpKK . Aryani mengatakan jika ia selalu menyarankan kepada pasien untuk mencuci wajah tiga kali. Terutama untuk mereka yang berkegiatan dinamis serta di luar ruangan.

Menurutnya Indonesia memiliki cuaca tropis dengan suhu dan kelembapan yang tinggi. Hal tersebut membuat suhu tubuh terus meningkat akan mengeluarkan minyak serta keringat. Uap air di sekitar kita pun terlalu banyak sehingga minyak dan keringat tak bisa mengering sendiri

3. Penggunaan Pelembab
Gunakan pelembab segera setelah mencuci muka. Dengan demikian wajah Anda akan lebih kenyal dan elastis. Pilih pelembab ringan agar cepat diserap oleh kulit Anda bila memang kulit Anda jenis berminyak.

Sedangkan bila Anda memiliki kulit kering, gunakan pelembab yang mengandung vitamin E dan moisturizer ekstra. Bila perlu, ulangi pemberian pelembab setelah setengah jam.

4. Memakai Tabir surya
Memakai tabir surya atau sunscreen sebelum dan saat berada di luar ruangan wajib dilakukan untuk terhindar dari gangguan kulit seperti flek hitam dan kulit terbakar. Hal ini juga telah direkomendasikan oleh para dokter kulit karena sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama timbulnya kanker kulit.

5. Memakai Masker Pemutih Wajah Alami
Pada dasarnya setiap wanita lahir dengan warna dan jenis kulit masing-masing. Tinggal bagaimana cara kita bisa merawatnya saja. Asal kulit terawat dan sehat, cantikmu pasti akan langsung terpancar dengan sendirinya.

Tapi buat kamu yang ingin mendapatkan kulit yang lebih bersih dan memberi kesan tampak lebih putih, bisa coba pakai masker dari bahan alami, umumnya bahan-bahan alami yang dibuat masker tersebut mengandung zat aktif dan nutrisi yang dapat menutrisi kulit, mengangkat sel kulit kusam, dan Mempercepat proses peremajaan kulit.

C). Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami
1. Susu Cream
Cream Susu ternyata bisa memutihkan kulit secara alami. Setelah mandi, keringkan badan, dan lakukan 3 langkah berikut ini: 1. Siapkan susu cream kental yang berfungsi untuk memutihkan kulit. 2. Oleskan cream susu tersebut di seluruh area tubuh kamu. 3. Biarkan cream susu tersebut di tubuh kamu selama 30 menit, kemudian lap hingga bersih.

2. Putih telur dan jeruk nipis
Putih telur bisa membantu mengencangkan kulit wajah, sekaligus mencerahkannya. Begitu juga dengan jeruk nipis yang kaya dengan vitamin C. Tips berikut ini biasanya digunakan untuk memutihkan hanya untuk kulit wajah saja.

Campurkan putih telur dengan beberapa tetesan jeruk nipis yang masih segar. Aduk hingga rata. Oleskan adonan tersebut secara merata ke wajah Anda, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkankan hasil yang maksimal dan cepat, lakukan ini secara teratur.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitu juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah, minyak zaitun sendiri juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.
Untuk menggunakannya cukup mudah. Gunakan minyak zaitun untuk memijat wajah dengan lembut, lakukan kurang lebih selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Tomat
Tomat sudah populer digunakan untuk merawat kulit wajah baik untuk menghilangkan jerawat ataupun memutihkan wajah secara alami.
Cara menggunakannya, sediakan tomat lalu anda potong-potong secukupnya. Oleskan pada permukaan wajah dan diamkan kurang lebih 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

5. Susu
Susu putih bukan hanya berkasiat untuk tubuh ketika rajin mengkonsumsinya akan tetapi susu putih dapat dijadikan masker untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah.
Cara menggunakannya mudah saja, cukup ambil beberapa tetes susu putih lalu oleskan pada wajah dan tunggu sekitar 20 menit agar susu meresap pada wajah, lalu bersihkan dengan air bersih.
Lakukan cara ini ketika menjelang tidur malam karena dalam keadaan beristirahat adalah moment terbaik untuk merawat kulit wajah.

 6. Alpukat
Buah-buahan yang juga bisa anda jadikan untuk merawat kulit agar lebih putih dan cerah adalah buah alpukat.
Selain sering dijadikan jus, buah alpukat ternyata dapat dijadikan masker untuk memutihkan wajah. Berikut ini cara menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah.
Siapkan buah alpukat yang sudah anda bersihkan dan kupas kulitnya, haluskan buah alpukat dengan cara di blender lalu oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu anda bersihkan dengan air bersih.

 7. Lidah buaya
Lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut maupun dijadikan bahan makanan akan tetapi juga bermanfaat untuk memutihkan atau memudarkan bekas jerawat pada kulit wajah.
Mengoleskan lidah buaya membuat wajah terlihat lebih putih dan terlihat lebih segar. Cara menggunakannya, sediakan lidah buaya secukupnya lalu bersihkan dengan air bersih.
Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian dan oleskan lendirnya pada permukaan wajah hingga merata, diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas dengna air bersih. Lakukan secara rutin menjelang tidur untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

8. Menggunakan bengkoang
Bengkoang memang sudah lama digunakan untuk bahan kecantikan secara alami. Sampai sekarang pun bengkoang dipercaya dapat merawat kulit wajah menjadi lebih baik. Kandungan vitamin B dan C pada bengkoang berkasiat untuk mengurangi flek hitam dan dapat memutihkan kulit wajah secara alami.
Cara menggunakannya pun mudah sekali, anda siapkah bengkoang secukupnya lalu anda bersihkan dengan air bersih. Kupas kulitnya dan haluskan untuk dijadikan masker wajah. Setelah halus anda oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit, lalu anda bilas dengan air bersih.
Lakukan cara ini menjelang tidur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

9. Menggunakan madu
Madu selain bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya, juga bermanfaat untuk kekebalan tubuh dan dapat memutihkan wajah secara alami. Ini dikarenakan madu memiliki sifat antibakteri yang bagus untuk kulit wajah, sedangkan antioksida yang terkandung pada madu membantu memperlambat penuaan dan membuat flek hitam pada kulit wajah memudar.
Cara menggunakannya anda cukup mengoleskan madu pada wajah anda yang sudah dibersihkan agar tidak ada kotoran atau bakteri yang menempel. Setelah madu selesai dioleskan secara merata lalu anda diamkan kurang lebih 15 menit lalu anda basuh dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan anda lakukan secara rutin tiap hari menjelang tidudr malam. Baca: Cara Memutihkan Wajah Kusam Dengan Masker Jeruk Nipis.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth