Cara Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman Dan Bagus

Cara Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman Dan Bagus - Menggunakan cream pemutih wajah merupakan salah satu cara untuk membuat kulit bagian wajah menjadi lebih cerah dan putih, kandungan pada cream pemutih biasanya dapat menutrisi kulit dan menghambat pigmentasi kulit. Banyak sekali pilihan cream pemutih wajah yang beredar dipasaran, namun untuk memilih cream pemutih yang aman dan bagus maka sebaiknya anda baca uraian artikel berikut ini:
Cara Memilih Cream Pemutih Yang Aman
Cream pemutih sangat gampang kamu jumpai di pasaran. Tentunya, tak hanya tersedia dalam satu jenis saja, melainkan berbagai jenis. Sehingga, kamu sebagai konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan harga yang ditawarkan. Namun, ternyata tak semua krim pemutih wajah tersebut aman untuk kamu pakai. Sebelum membeli cream pemutih wajah maka anda sebaiknya memperhatikan empat hal utama ini untuk memastikan bahwa cream pemutih tersebut benar-benar aman untuk kulit dan tidak mengakibatkan efek negatif pada kemudian hari:
1. Beli di Toko Terpercaya Atau Couter Resmi
Agar tidak tertipu produk palsu, Anda bisa membeli kosmetik aman di toko yang sudah terpercaya atau counter resmi kosmetik tersebut. Jangan tergiur kosmetik harga murah. Dan sebaliknya, hati-hati dengan krim pemutih dengan merek abal-abal yang memberi harga mahal, biasanya mereka sengaja menjual mahal agar terlihat seolah aman, padahal tidak.

2. Beli Merek Yang Sudah Terkenal
Untuk memastikan bahwa produk pemutih kulit yang Anda pakai aman, belilah produk yang sudah memiliki merek terpercaya. Namun sekali lagi, pastikan sudah terdaftar di BPOM. Dan pastikan juga Anda tidak mengabaikan poin selanjutnya.

3. Sudah Terdaftar di Badan Kesehatan
Salah satu tanda sebuah benda pangan, obat, atau kosmetik yang aman adalah terdaftar di BPOM. Kadang produk pemutih kulit memalsukan nomor registrasinya. Rajin-rajinlah memastikan apakah nomor itu benar-benar terdaftar atau tidak di pom.go.id.

4. Periksa Kredibilitas Produsen 
Ada berbagai macam krim pemutih yang beredar di pasaran. Banyak yang berasal dari merek ternama dan diiklankan di media massa. Produknya pun telah tercatat di BPOM. Namun ada juga krim pemutih yang diproduksi oleh produsen tidak jelas yang belum terdaftar di BPOM. Biasanya krim pemutih tanpa kejelasan itu suka dijual di online shopping.

Cara Memilih Cream Pemutih Yang Bagus
Untuk memilih krim pemutih badan yang bagus bagi tubuh kita sebenarnya tidak harus menggunakan produk terkenal dan mahal, dengan cara sederhana kita juga bisa membuat krim pemutih tersebut dari bahan-bahan alami. Namun banyak orang malas membuat krim pemutih badan sendiri sehingga memilih produk yang beredar di pasaran. Untuk memilih krim yang terbaik bagi kulit kita, perhatikan dulu kandungan pada krim tersebut apakah mengandung zat kimia berbahaya seperti hidrokinon dan merkuri. Pilihlah krim pemutih wajah dan badan dengan kandungan bahan alami seperti berikut:
1. Arbutin
Bahan ini berasal dari daun bearberry, cranberry, pir, dan mulberry. Secara teknis, arbutin disebut sebagai sumber alami hidrokinon atau hydroquinone-β- D –glucoside. Bentuk murni arbutin dipercaya lebih ampuh mencerahkan kulit.

2. Ekstrak buah-buahan 
Produsen kerap menambahkan ekstrak buah-buahan di dalam krim pemutih seperti lemon, pepaya, atau strawberry. Penggunaan bahan-bahan alami pada kosmetik, terutama yang bisa Anda makan, pastinya aman dan tidak berisiko menyebabkan kanker kulit.

3. Kojic acid 
Menurut beberapa penelitian, kojic acid efektif menghambat produksi melanin. Kojic acid merupakan bahan alami yang berasal dari fermentasi beras, biasanya digunakan untuk membuat sake (anggur beras Jepang).

4. Vitamin
Salah satu zat aktif yang ada di cream wajah yang baik untuk kulit adalah vitamin, biasanya vitamin yang ada dalam krim pemutih untuk wajah adalah vitamin E. Vitamin yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah Anda. Jika sebuah produk krim pemutih untuk wajah menggunakan vitamin E, maka produk tersebut sangat sesuai untuk Anda yang ingin memiliki wajah yang putih dan cerah. Vitamin lain yang biasanya ada dalam krim pemutih untuk wajah adalah vitamin C dan B.
Artikel sebelumnya: Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Belimbing Wuluh.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth