Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Memutihkan Wajah

Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Memutihkan Wajah - Lidah buaya adalah salah satu tanaman herbal kaya akan manfaat bagi manusia, kandungan vitamin, mineral, dan zat aktif didalamnya mampu menjaga kesehatan tubuh dan mengoptimalkan metabolisme. Dalam hal perawatan kulit ternyata lidah buaya dapat digunakan untuk memutihkan kulit dan menghilangkan jerawat.

Bagi anda yang memiliki kulit kusam dan sedikit hitam bisa melakukan perawatan wajah secara rutin dengan menggunakan lidah buaya, kandungan vitamin dan mineral didalamnya mampu menutrisi kulit sehingga akan lebih tampak sehat dan berseri.
Kandungan Lidah Buaya
Seperti dikutip dari situs wikipedia: Lidah buaya (Aloe vera) merupakan sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit tubuh. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika dan sekarang sudah menyebar keseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.

Di dalam lidah buaya terkandung 200 komponen aktif, termasuk vitamin A, B1, B2, B3 (niacin), B6, B9 (asam folat), C, dan E. Lidah buaya pun termasuk salah satu dari sedikit tanaman yang mengandung B12, vitamin yang membantu fungsi otak dan sistem syaraf.

Tak hanya tinggi kandungan vitamin, lidah buaya juga kaya mineral. Di dalamnya terdapat kalsium, magnesium, zinc, kromium, selenium, sodium, zat besi, dan potassium. Adapula asam amino dan asam lemak yang membantu mengatasi gangguan pencernaan. Selain itu, tanaman berduri ini juga tergolong adaptogen yang mengurangi sensitivitas sel terhadap stres.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit
1. Pembersih Kulit Wajah
Untuk yang sering menggunakan make up yang cukup tebal maka gunakan gel lidah buaya untuk membersihkan kotoran dari make up anda. karena penggunaan lidah buaya untuk pembersihan make up dapat membantu membersihkan dan melenturkan kulit anda.

2. Membuat Kulit Semakin Elastis
Lidah buaya memiliki kandungan yang dikenal fibroblast, kandungan ini baik sekali untuk meningkatakan produksi kolagen pada kulit anda. tentu jika kolagen semakin banyak kulit anda akan semakin elastis dan awet muda.

3. Mencerahkan Kulit Kusam
Karena kaya akan nutrisi, campuran pepaya dan lidah buaya dapat melancarkan proses regenerasi sel kulit wajah Anda. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan tak kusam.

4. Pengelupas Kulit
Pengelupasan kulit memang tidak menyenangkan, tapi hal ini dibutuhkan jika kita ingin memiliki kulit wajah yang bersinar dan segar. Daging lidah buaya bisa menjadi bahan dasar untuk membuat scrub karena ia bermanfaat untuk melembutkan dan memberikan oksigen ke sel-sel kulit.

5. Memberi Nutrisi pada Kulit Anda
Dalam tanaman lidah buaya terdapat banyak kandungan yang baik seperti kandungan vitamin dan mineral. kedua kandungan tersebut baik untuk menutrisi kulit anda sehingga lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit anda. anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai masker.

6. Menyamarkan Kerutan di area kulit Mata
Dalam lidah buaya terdapat berbagai vitamin seperti vitamin E,C,A yang dapat membantu menghaluskan dan menghilangkan kerutan kerutan pada area kulit mata.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya
1. Masker Lidah Buaya Dan Jeruk Nipis
Masker lidah buaya dan jus jeruk akan memberikan beragam manfaat baik bagi kulit wajah. Diantaranya, mengurangi kekeringan kulit, mengurangi kadar minyak berlebih dan menjaga kelembutan kulit. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang akan membantu memperlambat proses penuaan kulit dan mengurangi kerutan. Tak hanya itu, sifat anti-inflamasi yang dimiliki jeruk dan tanaman lidah buaya dapat meredakan luka ringan, luka bakar, dan gigitan serangga.

Anda hanya memerlukan 3 sendok teh jus jeruk dan 2 sendok teh daging lidah buaya untuk membuat masker wajah alami. Caranya, cukup campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas hingga bersih.

2. Masker Lidah Buaya Dan Pepaya
Kamu bisa mencoba mencampurkan lidah buaya dengan buah pepaya. Caranya cukup mudah, kamu tinggal menghaluskan kedua bahan dan oleskan masker ini ke kulit wajah, leher, tangan, kaki ataupun lainnya secara merata. Diamkan masker ini kurang lebih selama 20 sampai 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari atau dua hari sekali.

3. Scrub Lidah Buaya
Siapkan bahan-bahan sebagai berikut: 2 sdm gel lidah buaya, 1 sdt gula pasir, 1 sdt susu cair.
Cara membuat: Masukkan semua bahan ke dalam wadah, aduk hingga tercampur rata. Bersihkan wajah Anda sebelum memakai masker. Oleskan masker tersebut ke wajah secara merata. Diamkan selama 15-30 menit sampai masker mengering. Terakhir, gosok masker yang menempel pada wajah secara perlahan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Agar hasil maksimal, lakukan perawatan wajah dengan masker ini dua kali sepekan.

Catatan:
Penggunaan gel lidah buaya pada kulit sepertinya aman. Meski demikian, sesekali gel lidah buaya juga bisa membuat kulit menjadi terbakar dan gatal-gatal.
Artikel sebelumnya: Cara Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman Dan Bagus.

Tags:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Technology 2013 All rights reserved Template by Buhth